Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh Surat Lamaran - Surat lamaran kerja adalah salah satu hal terpenting yang harus anda perhatikan jika ingin melamar suatu pekerjaan. Anda tidak bisa membuat surat lamaran dengan asal-asalan atau se-ala kadarnya, karena kini persaingan untuk mendapatkan suatu pekerjaan sudah sangat ketat. Terlebih lagi saat ini sudah banyak kelulusan baru yang berminat untuk mencari pekerjaan atau melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Semakin banyaknya tenaga kerja produktif saat ini membuat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin ketat. Namun anda tidak perlu khawatir, karena bagi siapa saja yang memiliki skill dan kemampuan yang terbaik itulah yang akan dengan mudah lolos ke tahap selanjutnya. Begitu pula dengan surat lamaran pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan yang anda buat harus dengan format yang baik dan benar, karena dapat menjamin anda untuk lolos dalam tahap selanjutnya. Dengan surat lamaran kerja yang baik dan mudah di mengerti oleh kepala perusahaan, bisa saja hal tersebut dapat membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. 

contoh surat lamaran


Anda tidak perlu bingung untuk mencari informasi contoh surat lamaran, karena kini sudah banyak contoh surat lamaran yang bisa ditemukan di internet yang bisa anda pelajari, dengan beberapa format, syarat serta trik sehingga dapat memenuhi kriteria untuk masuk dalam tahap selanjutnya. Untuk itu, dibawah ini akan terlampir contoh surat lamaran kerja terbaru yang bisa anda pelajari dan dimodifikasi sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan anda lamar nanti. 

Contoh Surat Lamaran 


Bandung, 18 Mei 2009 
Kepada Yth, 
Manager Personalia PT. Inti Makmur Jaya Abadi 
Jl. Setiabudi No. 17 Bandung, Jawa Barat 

Dengan hormat, 

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Inti Makmur Jaya Abadi, seperti yang dimuat di harian Pikiran Rakyat pada 15 Mei 2009, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Inti Makmur Jaya Abadi. Adapun biodata saya seperti berikut: 

Nama : Dino Albertinus 
Tempat/Tgl. Lahir : Bandung, 13 Mei 1989 
Pendidikan Terakhir : SMK 
Alamat : Jl. Cihampelas No. 245, Bandung 
No. HP : 08134552276 
Email : Albertinusdino@gmail.com 
Status Perkawinan : Single 

Saya senang bekerja serta dapat bekerja secara mandiri maupun dalam sebuah tim dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan: 
  1. Daftar riwayat hidup. 
  2. Foto copy ijazah SMK. 
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan. 
  4. Pass foto terbaru. 

Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai profil dan skill yang saya miliki. Disamping data yang tercatat pada resume (daftar riwayat hidup), saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam tenaga marketing dan seorang pekerja keras. 

Demikian surat lamaran ini saya lampirkan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih. 

Hormat saya, 

Dino Albertinus 

Contoh Surat Lamaran


Dengan contoh surat lamaran seperti diatas, dapat membantu anda membuat surat lamaran kerja dengan format yang baik dan benar dan dapat dimodifikasi sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan anda lamar nantinya. Sekian ulasan mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post